Wednesday, July 13, 2016

Pemandian Air Panas Nglimut


  Pemandian air panas Ngelimut terletak di titik kordinat -7.149091 110.330994 (masukkan angka di samping ke google maps) desa Gonoharjo, kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.








   Jika ingin berkunjung lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, jika menggunakan angkot akan oper beberapa kali kalau sudah sore tidak ada angkot lagi dan jika menggunakan ojek terlalu jauh. Nglimut tidak hanya menghadirkan air panas semata, jika menelusuri jalan menuju kolam air panas terdapat air terjun, kolam air dingin, dan sebuah candi. Ada juga beberapa warung yang berjajar di sekitar kolam.








   Untuk biaya pengunjung hanya merogoh kocek sebesar Rp.10.000/ orang untuk tiket masuk ke wisata Gonoharjo, dan parkir sepeda motor Rp.3.000/ motor. Jalur menuju kolam air panas memang panjang dan naik turun, tapi di sekitar jalur sudah di sediakan tempat istirahat. Berhati-hatilah saat melewati jalur karena bebatuan agak licin.Di sebuah tempat bilas terdapat sebuah patung yang menyerupai orang yang sedang duduk, mungkin ini peninggalan jaman dulu. Jika ingin berendam di air panas tidak di anjurkan lebih dari 30 menit, karena bulu kaki akan gampang di cabut bagaikan ayam yang di masak.









   Tempat wisata ini sudah cukup baik, karena sudah tersedia petunjuk arah. Jalur yang sudah tertata, beberapa tempat sampah, tanaman yang sebagian sudah di tata, mushola, warung-warung kecil, kamar ganti.


















Tips berkunjung ke Nglimut:
- Jika anda naik angkot berangkatlah pagi dan angkot tidak ada pada waktu sore,  turun di pertigaan Cangkiran kemudian, naik angkot yang lewat Margosari Tamanrejo turun, lalu naik bus yang ke arah Nglimut.

- Bawalah air mineral sebelum berjalan di jalur

-   Gunakanlah sepatu atau sandal anti selip, jalur sedikit licin.

X-PTB
XSP Under 10KM Base Real 107



No comments:

Post a Comment