Friday, July 1, 2016

Panorama Banjir Kanal Barat

   
   Banjir kanal barat terletak di titik kordinat -6.9914801 110.4020552 (masukan angka di samping ke google maps), terletak di sepanjang JL.Bojong Salaman, Kota Semarang.







   Dulu sebelum tahun 2010 kawasan ini hanya sebagai sungai biasa saja, yang di tumbuhi rumput liar, semak berduri di bantaran sungainya, dan terlihat seperti tempat yang tidak menarik untuk di kunjungi. Tapi ada sebagian warga yang memanfaatkan lahan di bantaran sungai untuk menanam palawija. Ada juga orang yang memancing. Setiap malam di gunakan oleh pemuda sebagai tempat berkumpul yaa... ada juga yang ‘kumpul kebo'. Dibawah kolong jembatan yang mempertemukan Jl. Jendral Sudirman dan Jl. MGR Sugiapranoto ada gubuk-gubuk kecil, disanalah hiburan yang ekonomis, itu semua hanya masa yang berlalu.





   Sejak pengerjaan proyek BKB dimulai dari tahun 2010 sampai tahun 2013 yang menghabiskan dana 288 milyar, bertambahlah fungsi yang hanya sebagai sungai menjadi tempat rekreasi. Bantaran sungai di rubah jadi tempat yang di sediakan beberapa tempat duduk, bisa juga untuk lari pagi (jogging bro).Bisa juga untuk berfoto bersama teman, pacar, atau simpanan.




   Saat malam tiba, jika anda beruntung lampu-lampu akan menyala dan lampu di jembatan menyala biru itu jarang terjadi entahlah apa sebabnya (marake mumet nek di pikir). Terkadang saat tengah malam ada saja aksi kejahatan di sekitar sini. Mungkin karena penerangan jalan yang sedikit gelap.







   Disini tanaman baru di tanam beberapa bulan, jadi masih pendek-pendek kalau siang hari masih panas. Kalau parkir biasanya pengunjung letakan di pinggir jalan.Tempat sampah juga sudah di sediakan tinggal sikap kita bagaimana memanfaatkanya.















Beberapa tips saat berkunjung di sini;

-     Jangan banyak minum, disini toilet nya jauh.

-     Datanglah jam 7 pagi pada hari minggu banyak masyarakat disana, di sekitar jembatan plered.

-     Hindari berkunjung diatas jam 9 pagi, panasnya maksimal.

-     Jika malam minggu jangan lewat atau nongkrong, di anjurkan untuk para jomblo terutama akut akan memunculkan sifat terpendam diantaranya: 1. Emosi
                      2. Iri
                      3. Dendam

-      Setiap tanggal 21 Mei, akan ada festival banjir kanal barat ( datanglah sebelum jam 7 malam).

-     Sediakan beberapa uang receh atau clurit (untuk pengamen bandel) tapi jangan khawatir satpol pp sedang berusaha mentertibkan.

No comments:

Post a Comment