Monday, July 4, 2016

Taman Gajah Mungkur


   Terletak di titik kordinat -7.005719 110.408581 (masukan angka di samping ke google maps). Berada di JL. S Parman, Kota Semarang.











   Dulu taman ini di bangun oleh Belanda yang bersebelahan dengan Everald Candi (kuburan Belanda). Seiring waktu jadilah seperti sekarang ini. Terdapat satu pohon Beringin besar yang daunya lebat. Disini suasananya tenang, nyaman, dan sejuk. Mungkin karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Ada sebuah kandang burung, yang terdapat burung Merak tapi letaknya terpisah dari taman,di sebelah barat pohon beringin.













   Para pengunjung terutama anak muda, mendominasi di sini mereka asyik bercengkrama. Para pedagang juga sudah tersedia di pinggir taman. Ada juga taman bermain mini untuk anak-anak.Taman ini baru selesai di renovasi, jadi beberapa tanaman masih kecil-kecil. Jika sudah berkeliling taman, ke arah selatan ada Everald Candi silahkan berkunjung untuk sekedar berfoto.









   Fasilitas taman sudah cukup baik, Di beberapa tempat ada tempat sampah, ada juga papan himbaun dan larangan, Beberapa jenis tanaman dan pepohonan juga menambah keindahan. Toilet masih di renofasi. Untuk parkir biasanya pengunjung letakkan di pinggir taman.





Tips berkunjung ke Taman Gajahmungkur:
- Carilah tempat parkir yang tidak menghalangi jalan orang lain.

- Hindari berkunjung pada malam hari, daerah ini penerangan nya kurang pada waktu malam.

- Jika ingin melihat Erevald Candi, ada penjaganya silahkan izin terlebih dahulu.

1 comment:

  1. Klik link untuk download, login dan langsung dapatkan cash! Dapatkan hingga Rp 15.000.000!
    https://lucky8.onelink.me/MKR4/4c53c5ab

    ReplyDelete