Monday, July 4, 2016

Taman Garuda


   Taman Garuda terletak di titik kordinat -6.9673458 110.4267956 (masukan angka di samping di google maps) berada di JL. Garuda (belakang gereja blenduk), Kota Semarang.




   Taman ini di prakarsai oleh komunitas. Tidak luas memang taman ini tapi dengan nuansa kota lama akan terasa berbeda. Sebuah patung garuda berada di tengah taman, mungkin ini cikal bakal namanya atau mungkin dari nama jalanya. Tidak banyak yang saya ketahui tentang taman ini.




   Saat hari libur taman ini menjadi sedikit ramai oleh muda-mudi yang berkunjung. Beberapa warung kelontong juga suda buka di sekitar taman. Saat siang hari di area taman terasa nyaman, mungkin karena beberapa pohon yang tinggi dan daunya lebat hingga membuat suasananya teduh dan nyaman.




   Saat malam anda akan di bawa pasa nuansa jaman dulu, warna lampu yang kuning, tiang lampu yang berbentuk kuno, serta bangunan-bangunan di sekitar menambah suasana jaman dulu. Taman ini sudah cukup baik karena sudah tersedia tempat sampah, bangku pengunjung, dan beberapa jenis tanaman dan pepohonan yang tertata.



Tips mengunjungi Taman Garuda:
- Untuk parkir tidak perlu khawatir, karena disini sepi lalu lintas jadi bisa di letakkan di pinggir taman.

- Datanglah pada malam sebelum jam 9 malam, suasananya akan lebih terasa.

- Jangan larut-larut di sini, karena penduduk sekitar sedikit.

No comments:

Post a Comment