Monday, July 4, 2016

Taman Madukoro


  Taman Madukoro terletak di titik kordinat -6.9810000 110.4005847 (masukan angka di samping di google maps) di JL.Jenderal Sudirman, Kota Semarang tepatnya bundaran Jenderal Sudirman.




  Dulu hanya sekedar pembatas jalan yang di tanami beberapa tanaman. Sampai akhirnya pemkot membuatnya menjadi taman yang sejuk. Di sini ada sejumlah tanaman yang di tata, hingga terlihat enak di pandang mata. Arsitektur tulusan Taman Madukoro yang unik terlihat saat melewati jalan.




   Saat memasuki taman ada beberapa tempat bersantai. Suara burung yang berkicau menambah suasana di taman ini. Ada beberapa rumah Burung Dara, tapi tiada penghuninya (ulah tangan gratel). Pohon Beringin menambah teduhnya taman dan tiga Pohon Palem yang menjulang tinggi.




  Saat siang hari tidak terasa panas, karena pohonya yang tinggi dan lebat daunya. Sudah ada rambu larangan yang jelas melarang segala bentuk tindakan negatif/buruk. Tempat sampah sebagian sudah hilang atau rusak. Tapi sayangnya tiada kantung parkir di sekitar taman. Jika ingin parkir coba saja parkir di pom bensin atau minimarket terdekat, berhati-hati saat menyebrang jalan karena tidak ada jembatan penyebrang.







Tips mengunjungi Taman Madukoro:

- Sediakan kunci tambahan pengaman motor sebelum berkunjung ke taman.

- Belilah minuman, makanan sebelum menyebrang jalan atau bawa dari rumah sendiri dan buang pada tempatnya.

- Datanglah pada hari minggu atau libur nasional karena udara lebih sejuk.

Setan Oren V3
Begal V5

No comments:

Post a Comment