Monday, July 4, 2016

Taman Sri Gunting


   Taman Sri Gunting terletak di titik kordinat -6.968138 110.427860 (masukan angka di samping ke google maps) berada di JL. Letjen Suprapto, Kota Semarang.




   Dulunya tempat ini di gunakan bangsa Belanda untuk pertunjukkan teater dan pada akhirnya di rubah jadi taman oleh pemkot. Taman ini mengalami beberapa perbaikan pada tahun 2001, 2004, dan yang terakhir 2014 yang mana lampu-lampu yang usang di ganti, perbaikan trotoar, dan penambahan nama 'Taman Sri Gunting'.




   Taman Sri Gunting berada di kawasan Kota Lama yang bersebelahan dengan Gereja Blenduk. Terdapat empat pohon besar yang rindang, jika siang tidak terasa panas. Pada hari tertentu ada sekumpulan orang yang mengadakan suatu perkumpulan. Di sekitar taman ada PKL yang khusus menjual barang kuno atau antik.




   Banyak anak-anak muda yang berekreasi di sini, mereka melakukan hal mereka suka salah satunya berfoto bersama teman atau berselfi. karena memang di sini banyak tempat yang harus di kunjungi. Taman ini sudah tersedia tempat sampah, berbagai tanaman dan pohon lebat dan rindang. Untuk parkir biasanya pengunjung letakkan di pinggir taman atau di sebrang taman.



Tips mengunjungi Taman Sri Gunting:
- Di belakang Gereja Blenduk ada satu taman kecil, Taman Garuda cobalah kesana.

- Pada hari Minggu taman ini sedikit ramai dari biasanya

- Lihatlah barang-barang  antik yang berada di PKL sekitar taman, mungkin anda akan bernostalgia.


Chebol X
XTGS


1 comment: